-->

Profil Band Sabyan, Kenalkan Musik Gambus Dengan Cara Kekinian

Profil Band Sabyan, Kenalkan Musik Gambus Dengan Cara Kekinian



andumlagu - Wah, ternyata mereka berangkat dari band pengisi acara pernikahan namun berkomitmen penuh untuk terjun ke musik religi yang konsen pada salawat, lho.
Gambus merupakan alat musik asal Timur tengah yang bentuknya menyerupai kecapi. Alat musik tersebut biasa berdampingan dengan gendang untuk menciptakan musik ala Timur Tengah yang tentu saja enak untuk di dengar. Tak banyak lho grup musik di Indonesia yang memilih berkarier dengan aliran musik dari Timur Tengah. Mayoritas dari pemusik jaman sekarang cenderung memilih musik rock, pop , melayu hingga japan style.

Namun siapa sangka, Sabyan Gambus yang merupakan grup asal Jakarta mencoba mengenalkan musik ala Timur Tengah ini ke masyarakat dengan unsur kekinian. Hasilnya, musik mereka sekarang telah banyak diminati oleh masyarakat Indonesia terutama kalangan muda.

Nama Sabyan Gambus sendiri sebenarnya sudah tak asing lagi di dunia maya. Grup asal Jakarta Timur ini kerap menggungah cover lagu yang mereka mainkan di Instagram maupun YouTube. Grup musik yang terbentuk pada 27 Januari 2015 ini dikenal khalayak luas lewat lagu cover salawat. Sabyan Gambus memulai dari grup pengisi pesta pernikahan. Mereka kerap tampil dari satu pernikahan ke pesta pernikahan lainnya. Dari band pengisi acara pernikahan ini mereka berkomitmen penuh untuk terjun ke musik religi yang konsen pada salawat

Beberapa salawat seperti Ya Habibal Qolbi, Rohman Ya Rohman, hingga cover lagu Qomarun, Ahmad Ya Habibi dikemas Sabyan dengan begitu indah. Akun YouTube Official Sabyan Gambus sendiri telah memiliki penggemar setia sebanyak lebih dari ratusan ribu subscribers. Sabyan Gambus mencoba memberikan warna baru bagi dunia musik Tanah Air. Tak ingin seperti grup musik lainnya, mereka justru melejit dengan mengaransemen lagu salawat agar dekat dengan semua kalangan. Lewat aransemennya, musik Sabyan Gambus mendapat respons positif dari para pendengar.

Sabyan Gambus mulai dikenal banyak orang dengan vokalis berparas imut yang bernama khoirunissa atau akrab disapa Nissa. Selain Nissa, Sabyan Gambus beranggotakan Ayus sebagai keybordist, Wawan, kamal (gendang), Tebe (biola), dan Anisa Rahman sebagai vokalis 2. Sebelum dikenal luas dengan vokalis yang imut, tahun pertama terbentuk Sabyan Gambus belum menemukan ikon sekaligus vokalis yang tepat sebagaimana yang diungkapkan oleh Sofwan Yusuf salah satu personel Sabyan Gambus.

Kalau mau lebih dekat dengan Band Sabyan, berikut ini adalah profil para personelnya.

Khoirunnisa atau Nissa sebagai vokalis.



Nissa sebagai vokalis Sabyan adalah yang paling banyak jadi sorotan. Parasnya yang imut dan suaranya yang merdu otomatis jadi idola baru milenial. Selain sebagai personel yang paling muda di Sabyan, Nissa juga seorang lulusan SMK jurusan otomotif lho. Awalnya cita-cita Nissa bahkan pengen jadi jurnalis. Namun dia mensyukuri apa yang dia raih saat ini dan berencana membawa orang tua berangkat haji.

Sayangnya selain Nissa, kami agak kesulitan dalam mencari informasi tentnag para personel grup sabyan lainnya. Namun adapun personel grup sabyan lainnya antara lain Ahmad Fairuz atau Ayus pada keyboard, Sofwan Yusuf atau Wawan pada perkusi, Kamal pada darbuka, Tubagus Syaifulloh atau Tebe pada biola,dan Anisa Rahman sebagai backing vokal.

Yuk bagikan artikel ini!

Related Posts
Next Post
Oldest Page
Disqus Comments